Profil Biodata dan Foto Syahrini

Rini Fatimah Zaelani begitulah nama asli serta nama lahir dari penyanyi, aktris, dan model yang lebih dikenal dengan nama Syahrini atau juga dikenal dengan nama Princess Syahrini. Syahrini merupakan penyanyi, aktris, dan model kelahiran Sukabumi, 1 Agustus 1982.Ia adalah putri pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati. Dan mempunyai kakak bernama Ridwan Zaelani dan adik bernama Aisyahrani Fatimah Zaelani.


Syahrini atau Princess bisa juga Incess sapaan akrab dari penyanyi cantik ini memulai karirnya jadi penyanyi dengan membentuk duet grup dangdut bernama Duo Geulis bersama adiknya. Di grup dangdut bersama adiknya itu ia sering tampil manggung di Bogor. Serta pernah mengeluarkan album namun kurang laku di pasaran. Syahrini lalu beralih genre ke musik pop dan bersolo karir. Dan di genre musik pop itu ia awali dengan menyanyikan lagu berjudul Tatapan Cinta untuk jadi soundtrack film Coklat Stroberi tahun 2007. Dan di tahun 2008 itulah Syahrini kemudian mulai menelurkan album solot pertamanya berjudul My Lovely, dengan hits single My Lovely itu sendiri serta Bohong yang kemudian masih belum terlalu laku di pasaran. Di tahun yang sama ia juga mulai merambah dunia akting dengan membintangi film berjudul Basahhh..., dilanjutkan di tahun berikutnya lewat film The Maling Kuburans. Pada akhirnya nama Syahrini mulai populer terkenal setelah dirinya jadi rekan duet penyanyi Anang Hermansyah lewat lagu Jangan Memilih Aku tahun 2010, berlanjut lagu Cinta Terakhir yang laku di pasaran. Setelah berakhirnya kerjasama dengan Anang, Syahrini kemudian melanjutkan karir solonya yang kemudian menuai sukses besar dari sebelumnya. Ia merilis lagu-lagu yang hits sukses di pasaran seperti Kau Yang Memilih Aku, Sesuatu, Seperti Itu, Cetar Membahana, lalu lagu recycle seperti Sandiwara CInta dan Aku Tak Biasa dan beberapa album. Selain dikenal lewat lagu-lagunya, Syahrini juga kerap dikenal viral lewat tingkahnya serta jargon-jargon yang ia keluarkan.

Alumni SDN 1 Bebeg, SMPN 3 Sukabumi, SMAN 3 Sukabumi dan Universitas Pakuan Bogor jurusan hukum yang memang bercita-cita jadi penyanyi sejak SMA ini telah menikah dengan pria bernama Reino Barack tahun 2019.

Dan berikut ini biodata Syahrini :


Nama Lengkap : Siti Fatimah Zaelani
Nama PAnggilan : Syahrini, Incess
Nama Terkenal : Syahrini, Princess Syahrini
Tempat, Tanggal Lahir : Sukabumi, 1 Agustus 1982
Nama Orang Tua : (alm.) Dadang Zaelani, Wati Nurhayati (Ibu)
Agama : Islam
Twitter : princessyahrini
Instagram : princessyahrini

Dan berikut ini Film yang pernah dibintangi oleh Syahrini :


Film :
Basahhh... (2008)
The Maling Kuburans (2009)
Baik-Baik Sayang (2011)
Bodyguard Ugal-Ugalan (2018) sebagai dirinya sendiri

Album :
My Lovely (2008)
Jangan Memilih Aku (bersama Anang, 2010)
Semua Karena Cinta (2012)
Princess Syahrini (2016)



Itulah Profil Biodata dan Foto dari Syahrini
Sharing Ya!!!

Sumber https://kumpulansharing.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel