Profil Biodata dan Foto Maia Estianty

Maia Estianty begitulah nama dari penyanyi, aktris, dan model, serta DJ, produser dan songwriter ini dikenal, atau dulu juga dikenal dengan nama Maia RATU, Maia Ahmad. Maia Estianty merupakan penyanyi, penulis lagu, DJ, juga aktris dan model kelahiran Surabaya 27 Januari 1976.
Ia adalah putri pasangan Ir. Harjono Sigit dan Kusthini. Dan memiliki saudara kandung yakni Pinky Evianti, Astri Merianti, Syntia Livianti, Winny Sulistianti, dan Hendy Sutanto.


Maia atau Bunda Maia panggilan akrab dari wanita cantik sudah menyukai musik sejak kecil dan ia pun mahir memainkan keyboard yang ia sering tunjukkan di pentas sekolah. Selain fasih main keyboard, wajahnya yang cantik jelita pernah jadi model ketika usianya remaja dengan menjadi cover majalah remaja seperti Aneka Yess tahun 1990. Maia Esntianty sendiri memulai karirnya setelah ia menikah dengan suami pertamanya yang tak lain pentolan Dewa 19 yakni Ahmad Dhani. Setelah bersinarnya karir musik band Dewa 19 milik Ahmad Dhani, ia mulai mengikuti jejak kesuksesannya dengan mengawalinya membentuk grup Ratu tahun 2003 bersama Pinkan Mambo. Lalu merilis album Bersama di tahun itu juga dengan single seperti Aku Baik-Baik Saja, Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu, dan Jangan Bilang Siapa-Siapa. Berjalan 2 tahun, Pinkan Mambo memutuskan berkarir solo, sehingga membuat Maia Estiany mencari personil baru yang ia audisi dan terpilihlah Wulansari atau dulu dikenal dengan nama Mulan Kwok. Bersama Mulan, Ratu berhasil meraih puncak kejayaannya setelah merilis album Ratu & Friends dengan single Teman Tapi Mesra dan Di Dadaku Ada Kamu. Dan album itu bisa dibilang cukup sukses terjual waktu itu. Setelahnya ia kembali merilis album No. 1 dengan single andalan Lelaki Buaya Darat dan Dear Diary yang kemudian laku di pasaran lebih dari album sebelumnya dan membuat Ratu mencapai popularitasnya di jagat musik. Tapi di tahun 2007, kembali personilnya Mulan hengkang. Sehingga membuat Maia kembali lagi mengaudisi lagi untuk menjadi rekan duetnya di grup Duo Maia yang baru dengan kemudian terpilihlah Mey Chan. Selang satu tahun bersama Duo Maia, Maia Estianty merilis album Maia & friends dengan hits single EGP dan Ingat Kamu dan merajut lagi popularitasnya bersama Mey Chan.
Di tahun setelahnya lagi, Maia Estianty kembali merilis album Sang Juara dengan hits single Pengkhianat Cinta dan Serpihan Sesal serta tentunya lagu Sang Juara itu sendiri. Meski pada akhirnya, lagi-lagi Maia ditinggal Mey Chan di tahun 2017 yang kemudian menikah dan bersolo karir. Selain berkarir jadi penyanyi, penulis lagu, model, produser, serta DJ, Maia Estianty juga merambah dunia akting dengan membintangi beberapa film, serta acara tv komedi macam Extravaganza dan OB. Serta acapkali dirinya kini jadi juri ajang pencarian bakat seperti AFI 2013, X Factor, The Remix 2015-2016, sampai Indonesian Idol Junior 2018.

Cicit dari H.O.S. Tjokroaminoto dan cucu dari istri presiden pertama Indonesia, Oetari ini telah menikah kembali dengan seoran pria bernama Irwan Mussry di tahun 2018 lalu, setelah sebelumnya menikah dengan Ahmad Dhani tahun 1994, dan pisah di tahun 2008 dan telah dikaruniai 3 anak bernama Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani.

Dan berikut ini biodata Maia Estianty :


Nama Lengkap : Maia Estianty
Nama Panggilan : Maia, Bunda Maia
Nama Terkenal : Maia Estianty
Tempat, Tanggal Lahir : Suarabaya, 27 Januari 1976
Nama Orang Tua : Ir. Harjono Sigit (Ayah), Kusthini (Ibu)
Agama : Islam
Twitter : maiasangjuara
Instagram : maiaestiantyreal

Dan berikut ini film dan acara tv yang pernah dibintangi oleh Maia Estianty :


Film :
Lantai 13 (2007) sebagai Calon Pegawai Baru
Oh My God (2008) sebagai Mama Tiara/Ibu Rahardi
Kata Maaf Terakhir (2009) sebagai Dania
Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015) sebagai Bu Mangoensoemo

Acara TV :
Extravaganza (2004-2009) sebagai Cast (Musim Pertama)
OB (2007) sebagai Febby

Album :

Bersama Ratu
Bersama (2003)
Ratu & Friends (2005)
No. Satu (2006)

Bersama Duo Maia
Maia & Friends (2008)
Sang Juara (2009)
The Masterpiece of Rinto Harahap (2010) - album kompilasi Artis Sony Music Entertainment Indonesia
Rindu Kamu (2012)
Mahakarya Anak Bangsa (2012)
Berdua (2014)
Maia Pasto With The Stars (2015)
Single :
Rindu Kamu (2012)
Karena Dia (2013)
Sang Penggoda (2018) bersama Tata Janeeta



Itulah Profil Biodata dan Foto dari Maia Estianty
Sharing Ya!!!

Sumber https://kumpulansharing.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel