Begini Cara Tulus Bikin Lagu Tanpa Mahir Main Alat Musik

Penyanyi Tulus jadi satu dari sekian penyanyi solo yang patut diperhitungkan di kancah permusikan Indonesia. Selain karena suara merdunya Tulus juga dikenal handal dalam membikin sebuah lagu.


Namun meski bersuara merdu, dan mampu membuat lagu lagu hits yang dinyanyikannya, rupanya Tulus tak mahir dalam memainkan alat musik. "Saya pernah coba main gitar, tapi katanya saya enggak punya bakat. Piano juga enggak bisa. Jadi saya nyanyi aja deh" seru penyanyi bernama asli Muhammad Tulus ini.

Nah lantas bagaimana Tulus mampu menciptakan lagu walau tak begitu mahir memainkan alat musik. Rupanya ia tak patah arang agar mampu menciptakan lagu, dengan keterbatasaanya tak mahir main alat musik, ia menggunakan bank nada untuk ciptakan sebuah lagu.
"Saya pakai bank nada. Saya punya memori, saya kolektifkan. Memang ketrampilan saya ya pakai bank nada itu" ungkap pelantun tembang Ruang Sendiri ini seperti dikutip dari Tempo.co

Baca Juga :

Selain dengan itu, ia juga membutuhkan seseorang untuk membantunya mengaransemen lagu ciptaannya. "Itulah makanya saya kerja sama dengan produser (untuk aransemen) karena saya punya keterbatasan" kata Tulus.

Jangan Lupa Share Ya!!!

Sumber https://kumpulansharing.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel